Translate

Jumat, 18 Oktober 2013

Ulama Suriah bolehkan warga makan anjing



 











Terkait konflik dan perang saudara berkepanjangan di Suriah menyebabkan kelaparan serta krisis lain, para ulama negara itu mengeluarkan fatwa setiap warga boleh mengonsumsi anjing.
Stasiun televisi BBC melaporkan, Selasa (15/10), selain anjing, kucing, dan keledai juga boleh dimakan. Ini lantaran tidak ada pilihan ketimbang kelaparan.
 Dalam sebuah rekaman tersebar di pelbagai jejaring sosial, para ulama juga menyerukan dunia agar membantu rakyat Suriah terutama di bagian selatan sebab konflik terus berlanjut. "Bagaimana dunia bisa tidur nyenyak dan kenyang sementara rakyat kami kelaparan bahkan yang ada di dekat Ibu Kota Damaskus mengalaminya," kata salah seorang ulama seperti disiarkan stasiun televisi Al Arabiya.
Ulama lain membandingkan sementara Arab Saudi dan jutaan jemaah haji khusyuk melaksanakan ibadah, ada orang meninggal kelaparan serta dikafankan.
Fatwa ini bukan pertama kali dikeluarkan oleh ulama. Saat perang sengit antara pasukan Presiden Basyar al-Assad dengan pemberontak di Kota Homs dan Aleppo, fatwa serupa juga muncul.
Badan bantuan internasional mengatakan sebenarnya sudah menyediakan pasokan bahan makanan dan bantuan lain demi daerah dilanda pertempuran, namun selentingan penggunaan senjata kimia lebih memprihatinkan dan sebab ini pula tidak ada gambaran kondisi Suriah yang pasti.



NASRUL ARTA : www.merdeka.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

: